Sabtu, Mei 30, 2009

Pose Cabul di Facebook Coreng Citra Caleg


Irlandia - Seorang politikus wanita mencoba peruntungan dengan maju sebagai calon legislatif di pemilu lokal wilayah Newbridge, Irlandia. Namun belum-belum citra sang politikus tercoreng moreng oleh sebuah foto mesum dirinya yang tersebar luas di Facebook.

Politikus muda bernama Emma Kiernan ini mengaku foto itu memang benar-benar dirinya yang diambil di sebuah pesta ultah. Adegan yang ditampilkan memang cukup mengguncang di mana dada Kiernan dipegang oleh teman wanitanya dalam pose menantang. Dikhawatirkan masalah ini bakal membuat orang enggan memilihnya.

Dilansir Leinsterleader dan dikutip detikINET, Jumat (29/5/2009), Kiernan menyatakan foto itu diposting di Facebook temannya tanpa sepengetahuannya. Dia menambahkan baru merasa perlu melakukan tindakan ketika foto itu jadi topik bahasan kontroversial di beberapa forum online.

"Aku sudah minta temanku menghapus foto itu. Jika ini dianggap tidak pantas, aku minta maaf," tukas Kiernan sembari membela diri bahwa dia tidak dapat mengawasi postingan yang dilakukan temannya.

Sebelumnya juga sudah pernah ada politikus Amerika Serikat yang tersangkut kasus mesum di Facebook. Bahkan itu membuatnya terpaksa mundur dari pencalonan.

1 komentar: